Selasa, 10 April 2012

Loncat Indah

Teknik loncat indah merupakan perpaduan antara teknik senam dan seni kelenturan tubuh. Walaupun terlihat susah tapi sebenarnya teknik loncat indah bisa dipelajari oleh semua orang.
Yang diperlukan untuk mempelajari teknik loncat indah adalah kemauan yang keras dan tentunya bisa berenang. Karena jika tidak bisa berenang loncat indah akan sama artinya dengan loncat bunuh diri.
Untuk permulaan cobalah mulai berlatih teknik loncat dengan gerakan loncatan yang sederhana dari pinggir kolam. Jangan langsung mencoba pada papan loncat yang terlalu tinggi.
Teknik Loncat Indah
Dan mulailah dengan gerakan loncat yang sederhana seperti loncatan disertai salto ke depan atau ke belakang. Jika masih ragu -ragu dalam melakukannya, cobalah dengan gerakan loncat ke dalam kolam renang dulu.
Barulah kalau keberanian sudah terkumpul, perenang bisa mencoba gaya salto ke depan atau ke belakang. Yang kemudian bisa dilanjutkan dengan mencoba melakukan loncatan dari papan loncat.
Dari teknik – teknik loncat yang sederhana seperti itu, perenang bisa mulai mengembangkan teknik loncat indah yang lebih berani dan tentunya lebih indah.
Misalnya loncatan yang disertai salto kontra, salto ke dalam, skrup atau bahkan penggabungan dari salto dan skrup. Atau gerakan akrobatik yang lebih berani.
Dalam mempraktekan teknik lonjat indah perenang harus yakin agar loncatan yang dihasilkan terlihat indah dan tidak menimbulkan cedera atau kecelakaan yang berbahaya.
Pastikan juga kolam renang memiliki kedalaman yang cukup sebelum melakukan loncatan. Agar badan tidak mendarat di lantai kolam tetapi di air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar